Rabu, 23 Februari 2011

Kegiatan Walikota

WALIKOTA MENGECAT TEMBOK KOTA UNTUK ECHO CULTURAL CITY


Solo, 11/2/2011 (Kominfo-Newsroom) Walikota Surakarta Joko Widodo bersama Sekda Budi Suharto didampingi Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Surakarta melakukan pengecatan di tembok belakang Mangkunegaran dan jembatan Pasar Legi, Jumat (11/2), dalam rangka memperingati hari jadi kota ke- 266. 
      “Resik-resik kutho (bersih-bersih kota), sekaligus mewujudkan kota Surakarta sebagai Echo Cultural City,” kata Sekda Budi Suharto di sela-sela kesibukannya mengecat tembok belakang Mangkunegaran.
      Pengecatan kota dilakukan terutama untuk membersihkan dinding-dinding yang penuh dengan coretan-coretan liar. “Terutama di beberapa lokasi yang masih banyak ditemukan aksi vandalisme, berupa coret-coretan di tembok,” ungkapnya.
      Dalam momen tersebut, juga dilaksanakan penempelan stiker “Gerakan Pengecatan Kota” di sekitar jembatan oleh Walikota dan Sekda. Stiker tersebut berfungsi untuk menghimbau pemilik bangunan agar melaksanakan pengecatan dan membersihkan daerah lingkungan tempat mereka.  
      Pemerintah Kota (pemkot) Surakarta memiliki tiga prioritas dalam memperingati har jadnya tahun ini, yaitu penghijauan, kebersihan, dan pengecatan. Ketiga hal itu menjadi bagian dari mewujudkan Kota Surakarta sebagai Echo Cultural City.
      Tema hari jadi Kota Surakarta tahun 2011 ini adalah “Bersih Kotanya, Santun Masyarakatnya”. (Diskominfo Surakarta/toeb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar