Senin, 21 Februari 2011

Pemkot Surakarta Kembali aktifkan Linmas

Pemkot Surakarta Aktifkan Kembali Petugas Linmas atau Hansip

 
  Surakarta - Pemkot Surakarta menggerakkan pengamanan swadaya masyarakat. Wakil Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo mengatakan ribuan petugas Linmas atau yang dulu dikenal dengan sebutan hansip menjadi barisan terdepan pengamanan warga di setiap kelurahan. Selain itu, Pemkot Surakarta mulai mengaktifkan kembali siskamling atau ronda malam yang sempat vakum bertahun-tahun.
“kita sudah koordninasi dengan masyarakat dan tokoh masyarakat..kita akan aktifkan kembali siskamling..kemduain kita juga sudah bertemu dengan muspida menyusun strategi langkah antisipasi konflik horizontal seperti yang terjadi di temanggung dan daerah lainnya..”
Wakil Walikota Surakarta Hadi Rudyatmo berharap julukan kota Surakarta sebagai kota sumbu pendek dan kejadian kerusuhan tak terjadi lagi. Bahkan sehari pasca kerusuhan Temanggung Jawa tengah, Forum umat beragama di kota Surakarta langsung berkoordinasi dengan pemkot menjaga perdamaian di kota Surakarta. Sekitar 3 ribu petugas Linmas atau yang dulu dikenal dengan sebutan HANSIP, terus bersiaga dan memantau aktifitas masyarakat sebagai deteksi dini antisipasi konflik atau kerusuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar