Senin, 21 Februari 2011

Ultah Hari Jadi Kota Surakarta

HUT PEMERINTAH KOTA SURAKARTA KE-64

Pemerintah Kota Surakarta ber-ulang tahun ke-64  (Rabu, 16 Juni 2010). Perayaan ulang tahun Pemkot Surakarta mengambil tema "PROFESIONALISME PELAYANAN PRIMA" yang diharapkan di usia ke – 64 Pemerintah Kota Surakarta dapat meningkatkan profesional kerja untuk melayani masyarakat Surakarta pada khususnya. Sehingga fungsi utama dari Pemerintah memberikan layanan kepada masyarakat dapat terpenuhi.

Secara de facto tanggal 16 Juni 1946 terbentuk Pemerintah Daerah Kota Surakarta yang berhak mengatur dan mengurus rumah tangga sendiri, sekaligus menghapus kekuasaan Kerajaan Kasunanan dan Mangkunegaran.

Dalam rangka hari jadi Pemkot Surakarta (Rabu, 16 Juni 2010) diadakan Upacara selaku Inspektur Walikota Surakarta, Ir. Joko Wododo. Upacara dihadiri oleh PNS, Muspida, dan tamu Undangan dari DPRD, TNI, Kepolisian, Tokoh masyarakat, dll.  Selesai upacara diumumkan pemenang berbagai Lomba yang diadakan dalam rangka Ulang tahun, diantaranya Lomba kebersihan kantor, Peningkatan Lingkungan Hidup, bakiak, tarik tambang, balap karung, dll. Dalam acara ini juga di lakukan Penyerahan secara simbolis kursi roda, bantuan tempat ibadah.

Selesai upacara Para tamu undangan dan peserta upacara di beri suguhan Tari kebesaran Inst. Hindu Dharma Negeri (IHDN) dengan judul “Widya Dewi-dewi Saraswati”, Tari Bondres, dan Joged yang bertempat di Pendapi Gede Kota Surakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar